Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami



Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Memang bekas jerawat dijamin akan hilang untuk beberapa bulan setelah sembuh, namun banyak kalangan masyarakat yang sudah tidak sabar ingin menghilangkannya dengan menggunakan berbagai macam cara mulai dari dengan menggunakan obat hingga cara alami.

Namun yang paling baik untuk dilakukan agar nanti jerawat dapat hilang betul dan tidak efek samping yang merugikan, maka nanti perlu menggunakan cara alami.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekasjerawat secara alami yang efektif, antara lain:

Pertama, lidah buaya. Kandungan vitamin yang dimiliki lidah buaya mampu menghilangkan secara alami bekas jerawat dan luka. Selain itu, gelnya bisa menyehatkan kulit wajah.

Untuk menggunakannya sangatlah mudah dengan memotong lalu memerasnya dan oleskan pada semua wajah dengan cara memijatkan hingga meresap pada kulit. Diamkan kurang lebih setengah jam. Barulah nanti bilas dengan air hangat dan air bersih.

Kedua, perasan jeruk nipis. Ini juga baik untuk menyembuhkan bekas lukas begitu pun dengan jerawat. Kandungan asam hidroksi sangatlah baik untuk kulit wajah yang ada lukanya.

Untuk menggunakannya cukup memeras jeruk nipis lalu airnya oleskan pada wajah sampai merata. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air bersih. Laksanakan secara teratur 3 kali sehari.

Ketiga, madu. Satu bahan ini bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat karena kandungannya mempunyai fungsi sebagai pelembab secara alami dan antibakteri yang ampuh untuk menetralisir zat di kulit akibat suatu peradangan.

Untuk pemakaiannya dengan mengoleskan pada wajah yang terkena jerawat. Di sini perlu memastikan bahwa madunya adalah madu alami bukan madu sintetis yang dicampur dengan bahan buatan pabrik.

Keempat, minyak zaitun, minyak ini juga baik untuk menghilangkan wajah yang berjerawat sehingga bisa membuat wajah semakin cerah. Caranya dengan mengoleskan pada wajah setiap pagi dan sebelum tidur.

Kelima, tomat. Kandungan vitamin C dan A pada tomat memiliki manfaat bagi wajah salah satunya bisa menyembuhkan luka dengan cepat. Untuk memakainya dengan memotong tipis tomat lalu menempelkan pada wajah yang ada bekas jerawatnya.

Diamkan selama setengah jam. Lalu bilas dengan air bersih. Hal ini perlu dilakukan secara rutin 3 kali sehari agar bekas jerawat cepat hilang.

cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batuKeenam, es batu dan teh hijau. Kandungan anti inflamasi yang ada pada teh hijau lalu ditambah dengan es batu mampu untuk menghilangkanbekas jerawat.

Caranya dengan mencampurkan teh hijau dengan es batu lalu meletakkan pada freezer. Es batu teh hijau ini bisa digunakan dengan mengoleskan pada wajah hingga kulit terasa mati rasa.

Ketujuh, scrub gula. Untuk membuatnya dengan menyiapkan minyak zaitun dan gula lalu mencampurnya dengan takaran 1 sendok minyak zaitun dan 2 sendok gula lalu tambahkan beberapa tetesan air dari jeruk nipis.

Lalu bisa mengoleskan merata pada kulit yang berjerawat. Diamkan 15 meni lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Kedelapan, mentimun. Kandungan vitamin C dan A serta magnesium pada mentimun baik untuk wajah. Untuk pemakaiannya sama persis dengan tomat dengan mengiris tipis lalu menempelkan di wajah yang terserang jerawat.

Diamkan setengah jam lalu bilas menggunakan air bersih. Laksanakan secara teratur dengan mendapatkan hasil maksimal dan jerawat pun hilang.

Itulah cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dan sangat mudah untuk dicoba langsung di rumah. Cara alami selain hemat biaya, bahannya juga mudah ditemukan. Selain itu, cara alami tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami"