4 Obat Kolesterol Herbal Efektif Atasi Kolesterol Jahat

4 Obat Kolesterol Herbal Efektif Atasi Kolesterol Jahat
Kolesterol merupakan suatu jenis penyakit yang banyak diderita oleh sebagian besar masyarakat karena pola hidup yang dijalankan cenderung tidak sehat. Pada dasarnya kolesterol sendiri merupakan sebuah lemak yang ada di dalam tubuh seorang manusia yang mana dihasilkan oleh organ hati. 

Kolesterol sendiri terdapat dua jenis yaitu kolesterol LDL dan juga kolesterol HDL. Di setiap jenis kolesterol tersebut bisa dibilang berbeda. Untuk jenis kolesterol LDL sendiri merupakan jenis dari kolesterol yang jahat dan juga menimbulkan terjadinya pengendapan di dalam arteri tubuh sehingga nantinya dapat memicu timbulnya penyakit jantung ataupun stroke. 

Sedangkan untuk kolesterol HDL sendiri merupakan jenis kolesterol baik yang mana ada di dalam tubuh dan juga tidak mengendap pada arteri sehingga bisa berfungsi untuk melindungi pembuluh darah dari adanya aterosklerosis, hal ini merupakan terbentuknya suatu plak di bagian dinding pembuluh darah, 

Dengan demikian nantinya bisa melindungi jantung dari serangan penyakit seperti jantung koroner dan yang lainnya. Oleh karena itu penyakit kolesterol jahat atau LDL ini harus segera diatasi dengan cara menkonsumsi obat kolesterol herbal dan juga menjalankan pola hidup yang sehat. Berbicara mengenai obat herbal kolesterol, maka berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Akar Manis
akar manis obat herbal kolesterol
Yang pertama adalah akar manis, tanaman ini pada dasarnya memiliki nama asing licorice, tanaman ini juga memiliki kandungan sejumlah zat seperti flavanoid, asam sinapic, triterpenoid, asam sinapic, beta sitoserol, biotin dan juga asam amino. 

Namun yang perlu diperhatikan di dalam memanfaatkan bahan ini sebagai obat untuk kolesterol, maka Anda harus memperhatikan dosis konsumsinya agar tidak berlebihan karena jika berlebihan nantinya bisa menimbulkan hipertensi, kekurangan kalium dan yang lainnya. 

Untuk membuatnya secara tepat sendiri adalah siapkan 10 gram akar manis yang mana direbus dengan air sebanyak 3 gelas, dan tunggu sampai mendidih serta air tersisa 1 gelas. Setelah itu Anda tunggu hingga dingin dan saring airnya dan bagi menjadi 2 kali minum di pagi dan malam hari.

Kunyit
kunyit obat herbal kolesterol
Kemudian yang kedua adalah kunyit, bahan dengan nama latin curcumae domesticae rhizoma ini juga memiliki manfaat untuk melancarkan darah dan juga energi vital, kemudian juga menghilangkan sumbatan, anti inflamasi dan juga sebagai obat kolesterol

Untuk caranya sendiri adalah siapkan 10 gram rimpang kunyit yang masih segar. Untuk cara membuatnya adalah bersihkan rimpang kunyit tersebut, kemudian iris tipis – tipis. Setelah itu rebus di dalam air sebanyak 2 gelas dan biarkan sampai tersisa 1 gelas air. 

Setelah itu tunggu sampai dingin. Kemudian saring dan minum sekaligus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan hal tersebut 3 kali dalam sehari selama 12 minggu.

Temulawak
temulawak obat herbal kolesterolAnda juga bisa memanfaatkan temulawak sebagai obat herbal kolesterol, tanaman yang bernama latin curcumae rhizoma ini memiliki aktivitas kolagoga yang mana membantu untuk memperlancar pengeluaran empedu ke usus, selain itu juga menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Untuk caranya sendiri adalah kupas kulit temulawak tersebut, kemudian parut dan tambahkan setengah cangkir air panas, setelah itu biarkan sampai mengendap dan setelah dingin, maka endapannya bisa dibuang, kemudian airnya diminum.

Bawang Putih

bawang putih obat herbal kolesterolSelain itu Anda juga bisa menkonsumsi bawang putih, di dalam bahan ini terdapat bahan aktif yaitu sallyl cysteine yang merupakan komponen dari thioallyl yang mana memiliki khasiat hipolipidemik serta antitrombotik. Sebuah penelitian juga mendapatkan hasil jika bawang putih ini akan membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat sekitar 10% di dalam 4 bulan, 

Sehingga sangat cocok digunakan sebagai obat kolesterol herbal. Untuk caranya sendiri Anda bisa mengiris tipis dan juga dibuat bulatan kecil dan ditelan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda bisa melakukannya 2 kali dalam sehari. Selain itu Anda juga bisa menambahkan bawang putih di dalam masakan dan konsumsi setiap hari.

Posting Komentar untuk "4 Obat Kolesterol Herbal Efektif Atasi Kolesterol Jahat"