Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami


Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami




Kulit wajah yang bersinar dan putih merona memang menjadi dambaan para wanita. Berbagai cara memutihkan kulit wajah pun dilakukan demi mendapat hasil yang memuaskan. Mulai dari rutin mengunjungi salon kecantikan hingga memakai produk pemutih.


Tapi sayangnya, masih banyak para wanita di luar sana yang kurang cermat dan teliti dalam memilih tempat salon ataupun produk kecantikan sehingga hasil yang didapat pun tidak sesuai dengan ekspektasi.


Kesalahan dalam merawat kulit wajah tentulah sangat berbahaya, bahkan dalam beberapa kasus, kesalahan dalam memilih salon maupun produk kecantikan dapat berdampak fatal, seperti misalnya kulit yang iritasi dan terbakar.


Oleh karena itu sebaiknya Anda merawat kulit wajah menggunakan cara yang alami. Selain aman bagi tubuh, cara yang alami juga mampu memberi hasil yang maksimal dan pernamen.



Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan-bahan Alami


1.    Madu



Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Madu
Sudah sejak lama madu dikenal sebagai bahan alami yang memiliki segudang khasiat, salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan. Namun ternyata madu tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh, melainkan juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah.



Tingginya kandungan nutrisi dan mineral yang ada di dalam madu menjadi salah satu alasan mengapa madu bisa berkhasiat untuk tubuh, termasuk memutihkan kulit wajah.



Cara memutihkan kulit wajah menggunakan madu juga terbilang sangat mudah. Pertama-tama pastikan wajah telah bersih dengan cara mencuci wajah terlebih dahulu. Kemudian ambil madu dan oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah.



Selanjutnya diamkan wajah selama 25 – 30 menit agar madu meresap secara sempurna dan mengangkat sel kulit mati. Apabila sudah, Anda bisa mencuci wajah menggunakan air hangat.



Selain cara di atas, Anda juga bisa mencampurkan madu dengan perasan air jeruk nipis.



Mencampur madu dengan air jeruk nipis bisa meningkatkan khasiat dari memutihkan wajah itu sendiri karena tingginya kandungan vitamin C dalam jeruk nipis terbukti ampuh meregenerasi sel kulit mati dan mengangkat flek hitam. Caranya pun sama, Anda cukup mengoleskan campuran madu dan jeruk nipis ke seluruh bagian wajah.


2.    Apel



Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan ApelTingginya kandungan antioksidan yang terdapat pada apel memang sangat baik untuk tubuh, apalagi jika dikonsumsi secara rutin. Akan tetapi, khasiat apel tidak berhenti sampai di sana. Apel juga berkhasiat untuk memutihkan wajah secara alami.



Kombinasi dari antioksidan, mineral, dan berbagai vitamin pada buah apel membuatnya mampu mencerahkan kulit wajah.



Cara membuat ramuan pencerah kulit wajah dari apel juga terbilang sangat mudah. Anda cukup mencuci apel dengan air yang mengalir hingga bersih lalu memotong dan menumbuk apel tersebut tanpa dikupas terlebih dahulu dari kulitnya.



Setelah apel sudah melebur Anda bisa tambahkan sedikit minyak zaitun agar hasil tumbukkan lebih mengental dan bisa diratakan pada seluruh kulit wajah. Sedangkan alternatif lain untuk pengganti minyak zaitun bisa menggunakan madu.



Diamkan wajah yang sudah diolesi apel selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan pijat-pijat secara perlahan wajah untuk memperlancar aliran darah di sekitar wajah.



Dengan menerapkan cara memutihkan kulit wajah di atas secara rutin, bisa dipastikan Anda akan terhindar dari resiko iritasi kulit yang biasanya disebabkan oleh kelalaian dalam memilih kosmetik dan produk kecantikan wajah lainnya.


Pastikan pula Anda melakukan cara alami tersebut dengan rutin sebanyak 5 – 6 kali seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal. Juga jangan lupa berolahraga dan rajin mengkonsumsi makanan sehat untuk menambah kesehatan kulit wajah Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami"