Obat Herbal Kolesterol Alami Yang Mudah Ditemukan

Obat Herbal Kolesterol Alami Yang Mudah Ditemukan

obat herbal kolesterol tinggiObat herbal kolesterol alami mungkin menjadi pilihan bagi sebagian besar orang yang ingin mengobati penyakit kolesterolnya dengan cara tradisional dan tanpa efek samping. 

Selain itu obat herbal juga dikenal selain dapat membantu penyembuhan penyakit, juga memiliki kandungan alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Obat-obat herbal juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang cukup berbahaya, salah satunya adalah kolesterol tinggi.


Penjelasan Mengenai Kolesterol Tinggi

Kolesterol sebenarnya dibutuhkan bagi tubuh untuk membangun dinding sel dan hormon. Kolesterol juga menjadi komponen yang penting pada pembentukan hormon steroid, vitamin D dan asam empedu. 

Namun, kolesterol yang diproduksi berlebihan atau disebut kolesterol tinggi akan menyebabkan pembentukan penyakit berbahaya lain seperti tekanan darah tinggi, jantung dan stroke. 

Kadar kolesterol yang tinggi akan membuat pembuluh darah yang menyuplai oksigen dan darah ke seluruh tubuh termasuk jantung, paru-paru dan otak mengalami penghambatan. Penghambatan akibat kolesterol inilah yang menyebabkan penyakit berbahaya muncul bahkan beresiko kematian.

Obat Herbal untuk Menurunkan Kolesterol

Namun anda sebaiknya jangan khawatir, kolesterol tinggi masih bisa diatasi dengan menjaga asupan gizi, olahraga teratur dan mengkonsumsi obat herbal kolesterol alami. Banyak pilihan obat kolesterol herbal yang dapat digunakan mulai dari produk herbal sampai bahan alami yang dapat dengan mudah anda temukan. 

Beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat herbal kolesterol tinggi, antara lain:

Kunyit

Kunyit dipercaya memiliki kandungan curcumin yang ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu kunyit juga curucumin dapat menghancurkan dan mencegah penupukan LDL atau kolesterol jahat yang menyumbat pembuluh darah. 

Untuk mengkonsumsinya cukup mudah yakni dengan meminum air rebusan kunyit atau dapat juga mengkonsumsi ektrak kunyit yang biasanya menjadi kompisisi obat herbal.

Mengkudu

Banyak penelitian yang menyatakan bahwa mengkudu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi dalam darah. 

Mengkudu dapat mengancurkan lemak jahat yang menempel pada pembuluh darah. Cara mengkonsumsinya adalah dengan cara di jus atau juga diekstrak menjadi serbuk agar mudah dikonsumsi.

Kulit manggis

Kulit manggis juga dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit termasuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Terapi konsumsi kulit manggis juga dapat menyehatkan organ jantung. Untuk mengkonsumsinya sebagai obat herbal kulit manggis dapat dikeringkan dan diseduh bersama teh atau dijadikan ekstrak dalam kapsul.

Sarang Semut 

Sarang semut memiliki kandungan flavonoid dan tokoferol yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang berguna untuk mengencerkan gumpalan yang berada di pembuluh darah. Sarang semut yang merupakan tanaman khas dari Papua ini dapat dikonsumsi dengan cara merebusnya langsung, diekstrak maupun dibentuk kedalam kapsul agar mudah dikonsumsi.


Demikian ulasan mengenai pengertian kolesterol tinggi dan cara pengobatan herbal yang dapat dengan mudah anda temukan. Dengan menjalani gaya hidup sehat dan mengatur pola makan kolesterol dalam darah dapat stabil dengan dibantu konsumsi obat herbal kolesterol alami

Posting Komentar untuk "Obat Herbal Kolesterol Alami Yang Mudah Ditemukan"