Obat Herbal Asam Urat ALami dan Aman

Obat Herbal Asam Urat Alami dan Aman

Obat herbal asam urat akan menjadi alternatif bagi anda yang ingin melakukan penyembuhan dari penyakit asam urat. Asam urat adalah penyakit yang diakibatkan oleh banyaknya zat purin yang ada pada tubuh. Kelebihan purin ini akan diproduksi sebagau asam urat yang tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal, sehingga terjadi pemupukan pada sendi atau sering disebut kristal asam urat.

Kristal asam urat pada sendi ini dapat menyebabkan nyeri, bengkak dan radang. Asam urat ini tentunya sangat mengganggu, apalagi untuk kondisi parah asam urat juga dapat menyebabkan seseorang sulit bergerak bahkan lumpuh.

Obat Herbal Asam Urat Alami dan Aman

Penyebab Asam Urat
Asam urat sering kali dialami oleh orang yang memasuki usia lanjut. Hal ini juga dikarenakan fungsi persendian yang mulai melemah. Selain itu ada pula beberapa penyebab lain yang menimbulkan asam urat tinggi, antara lain:

Obesitas. Kelebihan berat padan dapat menimbulkan penyakit asam urat karena adanya beban yang berat yang perlu disokong oleh sendi bagian dengkul. Biasanya hal ini dapat menyebabkan penderitanya kesulitan berjalan dan merasa sakit apabila berdiri terlalu lama.

Konsumsi Purin yang Tinggi. Konsumsi purin yang tinggi juga memberikan dampak negatif pada tubuh. Beberapa makanan yang menggandung purin antara lain adalah daging merah, telur dan ikan. Bahan makanan tersebut juga akan lebih berbahaya ketika diolah dengan cara digoreng.

Obat-obatan. Konsumsi obat-obatan berlebihan yang terjual bebas di pasaran dapat menyebabkan resiko seseorang terserang asam urat pada jangka panjang. Untuk itu ketika terserang penyakit ada baiknya gunakan obat herbal dari bahan alami yang lebih aman dan jauhi obat dengan bahan kimia yang berdampak buruk pada kesehatan yakni menimbulkan penyakit asam urat dikemudian hari.

Obat Herbal untuk Asam Urat
Untuk menyembuhkan dan memulihkan tubuh yang terserang asam urat ada beberapa bahan yang dapat anda gunakan sebagai obat herbal asam urat alami. Obat herbal asam urat ini tentunya aman dan tidak memiliki efek samping. Beberapa bahan alami yang bagus untuk pengobatan asam urat, antara lain:

Daun Kumis Kucing
Daun kumis kucing memiliki kandungan orthosiphonin glikosida yang ampuh untuk mengurangi kelebihan asam urat dalam sendi. Untuk konsumsinya anda dapat mencampurkan kumis kucing dengan meniran dan direbus dalam air mendidih, lalu kemudian dikonsumsi.

Bunga Rosella
Bunga rosella berfungsi sebagai pereda nyeri yang diakibatkan asam urat. Selain itu rosella juga mengandung protein esensial dan vitamin C yang baik untuk tubuh. Untuk konsumsinya dapat diminum dalam bentuk ekstrak ataupun direbus dan diminum airnnya. Bunga rosella ini juga memiliki manfaat lain dalam menyembuhkan penyakit.

Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki khasiat dapat menghilangkan racun dalam tubuh akibat adanya kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Selain itu daun sirsak juga dapat meredakan nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat. Daun sirsak dapat dijadikan ekstrak ataupun diminum air rebusannya sebagai obat herbal asam urat alami.




Posting Komentar untuk "Obat Herbal Asam Urat ALami dan Aman"