Obat Herbal Ambeien Alami

Obat Herbal Wasir / Ambeien Alami
 


Ambeien atau wasir adalah pembesaran vena di dalam usus besar (rectum) dan sekitar dubur (anus) yang kadang - kadang disertai pendarahan lewat anus. ada dua jenis ambeien, yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal. Ambeien internal terjadi di dalam saluran anus dan ambeien eksternal terjadi di luar anus. Penyebab penyakit ini belum diketahui secara pasti, namun diduga adanya peningkatan tekanan pada vena di sekitar rectum dan anus karena mengejan saat buang air besar, mengangkat benda berat, melahirkan atau karena batuk terlalu keras. Biasanya, ambeien ini sembuhnya lama.

Faktor pemicu ambeien bisa muncul karena kebiasaan duduk terlalu lama yang dapat menyebabkan peredaran darah di sekitar dubur mengalami tekanan. Ambeien bentuknya seperti benjolan daging di sekitar dubur. Penyebab lainnya bisa pula adanya kelemahan pada klep vena karena faktor keturunan. Gangguan pada klep vena dapat menimbulkan tidak lancarnya aliran darah balik di sekitar dubur.

Jika tidak segera diatasi, penyakit ambeien bisa menimbulkan komplikasi, seperti pendarahan berat, infeksi pembesaran wasir yang keluar dari anus, sehingga sulit dimasukan kembali ke dalam rectum.

Gejala - Gejala Ambeien
  1. Muncul Tonjolan daging lunak, terasa gatal dan sedikit terasa panas.
  2. Terjadi pendarahan (darah segar) pada keadaan biasa atau pada saat buang air besar.
  3. Terasa sakit jika mengejan saat buang air besar.
  4. Jika duduk sangat tidak nyaman, karena gatal dan nyeri mengganggu.
Khasiat Kapsul Herbal Daun Ungu Untuk Mengobati Wasir/Ambeien

Secara tradisional digunakan untuk:
Membantu mengobati wasir/ambeien, melancarkan buang air seni, melancarkan haid, memperkuat dinding pembuluh darah.
Herbal ini juga digunakan secara sinergis dengan herbal lain untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit.

Cara Pemakaian Kapsul Herbal Daun Ungu :
  • Pengobatan 3 x sehari 2 kapsul
  • Pencegahan 2 x sehari 1 kapsul
Diminum 1 jam sebelum makan atau sesuai petunjuk herbalis.

Komposisi Kapsul Herbal Daun Ungu :
  • Setiap kapsul mengandung 100% Graptophyllum Pictum.

Kemasan :  50 kapsul @ 400mg
Produsen : Green Zone
Depkes IKOT 442/1754/KES/VII/2008
obat herbal ambeien

Daun Ungu (Graptophyllum pictum) juga dikenal sebagai Demung, Tulak, Wungu (Jawa); Daun Temen-temen, Handeuleum (Sunda), Temen (Bali); Karotong (Madura), Daun Putri, Dongora (Ambon); Kobi-kobi (Ternate); termasuk tumbuhan tumbuh liar dipedesaan atau ditanam sebagai tanaman hias atau tanaman obat, daun ungu cocok tumbuh didaearah dataran rendah sampai ketinggian 1250 meter di atas permukaan laut.

Kandungan Tanaman daun ungu antara lain: Alkaloid non-toksik, flavonoid, glikosid, steroid, saponin, tanin, calsium oksalat, asam format dan lemak. Dengan berbagai kandungan kimiawinya daun ungu mempunyai sifat sebagai anti-inflamasi, peluruh air seni, mempercepat pemasakan bisul, pencahar ringan, pelembut kulit kaki, melunakkan feses (kotoran), dan mengecilkan wasir.

Posting Komentar untuk "Obat Herbal Ambeien Alami"